Rabu, 10 Maret 2010

TIPS (untuk tulisan bahasa indonesia)

Kalian perlu tahu kalo kacang-kacangan itu banyak manfaatny . Saya sempat mencari kacang-kacang sehat yang terbukti memiliki kandungan zat-zat yang bagus banget buat tubuh .

1.kacang merah : menurunkan kadar kolesterol dalam darah, mengurangi resiko terkena diabetes, mengurangi resiko kanker usus besar dan kanker payudara. Untuk mendapatkan khasiat yang sempurna, harus dimasak dengan benar biar efek gas yang diproduksi kacang merah hilang.
2.Kacang hijau : kandungan zat gizi yang lengkap dari kacang hijau sangat bermanfaat untuk mengatasi berbagai macam penyakit, seperti beri-beri, anemia, wasir, dan gangguan hati. Selain itu, kandungan vitamin E-nya terbukti mempunyai khasiat yang bagus buat kulit dan rambut. Ayo, makan burjo (bubur kacang ijo) hehe!
3.Kecambah : zat antioksidannya bisa memperlambat proses penuaan dan menghalangi penyebaran sel kanker. Vitamin E yang terkandung dalam kecambah bisa membantu meningkatkan kesuburan.
4.Kacang kedelai : orang yang biasa mengkonsumsi kedelai misalnya dalam tempe atau tahu tidak mudah terkena serangan penyakit saluran pencernaan. Selain itu, kedelai kandungan gizinya tinggi dan bisa meningkatkan berat badan. Jadi bagi orang yang sangat kurus, banyak-banyak makan kedelai ya!
5.Kacang tanah : kandungan lemaknya sangat baik untuk tubuh. Kacang tanah yang harganya kelewat murah, bentuknya jadi mengkerut dan pecah-pecah, ukurannya kadang tidak merata dan kalau diperhatikan secara seksama pada beberapa bagian tampak ditumbuhi jamur. Itu berarti mutunya rendah dan telah tercemar.
6.Kacang almond : kandungan kalsium dalam kacang almond bisa mengurangi kram dan kejang perut saat menjelang haid. Selain itu, kalsium memang sangat penting untuk mempertahankan kesehatan tulang dan mencegah osteoporosis. Kalsium memang penting banget buat perempuan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar