Kamis, 25 Maret 2010

tulisan bahasa indonesia

Membuat kuku keren
Dulu saya punya kebiasaan mengigit pinggir kuku tanganku. Ketika duduk dikelas 3 SMA barulah sadar kalau kuku saya kurang bagus. Sebagai cewek, saya inigin berpenampilan oke. Habis kuku saya dibilang jelek sama teman-teman. Maka saya pun berjuang agar kuku-kuku saya bagus. Kebetulan mama punya banyak buku kecantikan. Saya baca dan praktekan. Akhirnya saya rajin merawat kuku. Kalau enggak ada kerjaan di rumah, kuku kakak atau kuku mamah saya jadikan sasaran. Mau ikutin perawatan kuku ala saya ? boleeeeh !
• Bahan yang diperlukan : cuticle remover gel, base coat, kuteks, air hangat, dan body lotion.
• Alat wajib punya : gunting kuku, pengikir kuku, bumper, pengikis cuticle, handuk, sikat kuku, dan baskom.
• Setiap ingin merapikan kuku, tangan dicuci (lebih baik kalau direndam) dengan air hangat. Dengan begitu kuku menjadi agak lunak. Setelah itu, dikeringkan dengan handuk.
• Sikatlah kuku. Bila ingin memendekkan kuku, ya potong, lalu dibersihkan. Selanjutnya, beri cuticle remover gel.
• Dorong cuticle (kulit luar yang ada dipinggir kuku) dengan bumper (alat pendorong cuticle). Awas berdarah kalau terlalu keras mendorong.
• Nah, bila terlihat dibersihkan. Caranya dikikis, dengan pengikis cuticle. Kalau sudah cuci lagi dengan air hangat, bersihkan dan berikan base coat, kuteks.
• Kuku kuning ? apalagi kalau sering pakai kuteks. Jangan sedih , saya kasih resep, ambil jeruk nipis dan potonglah lalu oleskan ke kuku.
• Kalau mengikir kuku, harus searah dan jangan pakai pengikir besi karena kuku bisa rusak.
• Kuteks mudah ngeletek ? seringlah kuku dioleskan dengan body lotion. Jangan pakai kuteks dulu kalau mau pakai body lotion. Lebih baik, tunggu kuteks kering baru pakai body lotion.
• Semua peralatan manicure harus dibersihkan dengan alcohol sebelum dan sesudah dipakai. Biar enggak jadi sumber bakteri.
• Peralatan disimpan ditempat yang kering.
• Sikat yang digunakan ya sikat buat kuku. Kalau sudah mendapatkannya, bias pakai sikat gigi yang lembut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar