Minggu, 02 Mei 2010

Tips (untuk tulisan Bahasa Indonesia) VI

4 langkah hindari perut buncit
Berikut ini adalah tips agar gizi yang masuk ke tubuh anda tidak berlebihan dan efektif dimanfaatkan.
1. Seimbangkan makanan dan aktifitas anda : jumlah kalori yang masuk melalui makanan harus seimbang dengan jumlah kalori yang dibakar. Kalori yang dibutuhkan orang dewasa sekitar 2.000 kalori. Namun, hal itu juga dipengaruhi jenis kelamin, usia, bobot tubuh, jenis aktifitas, dan kondisi kesehatan.
2. Konsumsi makanan yang rendah lemak : makanan berkadar lemak tinggi tidak baik bagi metabolisme tubuh. Namun bukan berarti anda harus menghilangkan unsur lemak dalam asupan sehari-hari anda. Lemak sangat penting untuk pembentukan sel. Pilihlah makanan yang rendah lemak sehingga unsure lemak anda bias terpenuhi dalam porsi yang pas.
3. Konsumsi buah-buahan dan sayur-mayur : buah-buahan bias memasok berbagai vitamin yang dibutuhkan tubuh. Beberapa buah-buahan seperti belimbing dan jeruk dapat membantu pembakaran lemak dan menetralkan kadar kolesterol dalam darah. Sedangkan sayur-mayur yang mengandung serat tinggi dapat memperlancar pencernaan.
4. Olahraga yang teratur : jenis latihan yang cukup baik adalah kardio, yaitu semua gerakan yang membuat jantung berdetak lebih cepat dan meningkatkan sirkulasi darah. Bersepeda atau berjalan kaki bias membakar kalori lebih banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar